Pages

Sabtu, 21 Maret 2015

Jajanan Legendaris Tahun 90-an

Untuk anda yang lahir di tahun 90-an pasti tidak asing dengan jajanan-jajanan berikut ini. Biasanya kita bisa temukan jajanan ini di depan sekolah maupun penjual nya lewat depan rumah kita. Mungkin jajanan-jajanan berikut ini sudah sangat jarang di temukan, untuk menghilangkan kerinduan kita akan bernostalgia lagi dengan jajanan-jajanan yang nge hits pada tahun 90-an.
1.  Gulali (rambut nenek) 


Cemilan manis yang satu ini sangat digemari anak-anak pada zamannya. Hampir setiap pulang sekolah kalian juga pasti sering beli jajanan yang satu ini. Cemilan ini terbuat dari gula dan semacam kerupuk tipis sebagai pendampingnya. Di tahun 90-an cemilan ini berharga Rp500 saja, cukup murah untuk kantong anak sekolah.
2.     Telor Puyuh Goreng
Jajanan yang satu ini cukup sederhana, bahan yang digunakan hanya telur puyuh yang di goreng di loyang cetak bulat-bulat dan kemudian di siram saus sambal ala penjualnya dan diberi sedikit taburan MSG. Sepertinya sampai sekarang jajanan ini masih sering kita jumpai di depan sekolah-sekolah dasar. Ini juga salah satu favorit jajanan waktu istirahat anak sekolah.
3.     Kue Ape 
Sepertinya cemilan yang satu ini masih bertahan sampai sekarang karena masih cukup mudah kita temukan di pasar-pasar ataupun di depan sekolah. Rasanya yang manis dan bentuknya yang mirip serabi hanya saja ada sensasi krispi di pinggirannya,membuat kue ini juga sangat di gemari anak-anak sekolah.
4.     Kue cubit

Jajanan legendaris yang satu ini mulai hits kembali. Mungkin banyak sekali yang rindu dengan jajanan yang satu ini maka jadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pedagang kue cubit. Seiring berjalannya waktu sekarang sudah banyak variasi kue cubit, tidak hanya dengan toping coklatsekarang ada yang memakai keju sebagai topingnya bahkan juga ada kue cubit rasa greentea.
5.     Lidi 
Rasanya yang pedas dan gurih membuat anak-anak ketagihan dengan jajanan yang satu ini. Bahkan orangtua banyak yang suka melarang anak-anaknya membeli jajanan ini dengan alasan bumbunya yang berbahaya dan lain-lain. Tetapi tetap saja cemilan ini jadi favorit anak-anak .
6.     Kue Rangi
Jajanan yang satu ini sering kita jumpai di pasar maupun lewat depan rumah. Rasanya yang gurih dan di beri toping selai gula jawa membuat jajanan ini terasa nikmat dan di gemari semua kalangan. Cara memasak kue ini pun masih sangat tradisional dengan menggunakan kayu bakar agar cita rasanya tidak berubah.

2 komentar:

  1. Kista adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja termasuk kista rahim jadi bagi Anda yang sedang mengalami penyakit yang satu ini alangkah baiknya segera mengobatinya baik dengan cara medis atau non medis Obat Kista Coklat

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About