Pages

Kamis, 06 November 2014

Berkerudung? Why Not






















Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim di Indonesia, penggunaan kata "jilbab" digunakan secara luas sebagai busana kerudung yang menutupi sebagaian kepala perempuan (rambut dan leher) yang dirangkai dengan baju yang menutupi tubuh kecuali telapak tangan dan kaki.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tahun 1990 jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai perempuan muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai ke dada. Secara umum mereka yang menutupi bagian itu disebut orang yang berjilbab.

Kriteria jilbab yang benar harus menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak , jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis, tidak ketat sehingga menampakkan bentuk tubuh, tidak disemprot parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita kafir dan bukan merupakan pakaian untuk mencari popularitas.

Sekarang ini pemakaian jilbab sudah menjadi tren dikalangan para pemudi Islam, tetapi kebanyakan jilbab yang mereka gunakan tidak memenuhi kriteria dalam berjilbab, tapi itu patut kita syukuri masih ada niatan mereka untuk menggunakan jilbab. Semoga dengan seiringnya berjalannya  waktu semakin sempurna mereka dalam penggunaan jilbab yang sesuai dengan syariat Islam
Allah memerintahkan kaum wanita untuk menutup aurat ( berjilbab ) Allah memerintahkan sesuatu pasti ada manfaatnya untuk kebaikan manusia. Dan setiap yang benar-benar manfaat dan dibutuhkan manusia dalam kehidupannya, pasti disyariatkan atau diperintahkan oleh-Nya. Di antara perintah Allah itu adalah berjilbab bagi wanita muslimah.

BERKERUDUNG PUN TERTULIS "WAJIB" DALAM ALKITAB MEREKA
Salah satu bentuk serangan tetangga, ialah mempermasalahkan kerudung dalam Islam sebagai pembatas hak & kebebasan berekspresi wanita. Jika mereka membebaskan wanita bertelanjang di barat, mengapa mereka mempermasalahkan hak pribadi kita? Apakah ada kebebasan mutlak sebebas-bebasnya?

السلام عليكم

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

Lazimnya, kita beragama cuma ikut orang tua saja. Kita tak fikir apa agama itu benar atau salah.



Jika kita lahir di timur dari keluarga islam, maka kita islam.

Jika kita lahir di barat dari keluarga christian, maka kita christian.

Jika kita lahir di Himalaya dari keluarga budha, maka kita jadi bhisksu.



100 keyakinan, meski yakin sekali dengan seyakin-yakinnya, maka tetap lah tak bermakna ada 100 Tuhan, tetap Tuhan cm 1 !



1 Tuhan bermakna 1 Agama yang benar, AGAMA YANG LAIN SALAH!!!

Bagaimana kita dapat mengetahui sebuah agama benar??? Dan agama lain salah???



Jadi, dalam soal ini kita TIDAK BICARA TENTANG KEYAKINAN, tapi kita bicara tentang BUKTI KEBENARAN.



Jika Islam Benar, apa buktinya?

Jika Christian Benar, apa buktinya?

Mengapa ini sering kami utarakan?
Karena saat kita berdiskusi dengan orang Kristen, missionaries, atau bahkan pendeta sekalipun, jika mereka kepepet, maka PASTI jawabnya: POKOKNYA kami PERCAYA!!!

Dari itulah sering kami ulang-ulang tanpa jemu bahwa 100 KEPERCAYAAN SEYAKIN-YAKINNYA TETAP TIDAK BERARTI ADA 100 TUHAN. TUHAN TETAP 1 & TURUNKAN AGAMA CUMA 1.

Tidak mungkin di satu waktu Tuhan menyuruh menyembah pada 1 Tuhan sementara dilain tempat menyuruh menyembah 3 Tuhan dan dilain tempat lagi menyuruh menyembah ribuan Tuhan seperti beberapa sekte dalam agama Hindu India.

Untuk membuktikan sebuah agama benar, maka tak boleh dilihat dari kesalahan ummatnya, karena ummat tetaplah manusia yang tak sempurna.



Jika di negeri muslim banyak orang miskin yang beragama islam, maka itu tak bererti islam buruk, karena di philipin yang miskin sangat agamanya ialah katholik.



Jika di negeri muslim banyak pesalah/penjahat di lokap/penjara yang beragama islam, maka tak bererti islam buruk, karena di brazil, venezuela, mexico, argentina yang menjadi pesalah/napi di lokap ialah beragama christian atau katholik.



Pembuktian sebuah agama benar pun tak boleh dilihat dari pendapat orang, karena lain orang lain fikiran, & ada banyak pendapat orang dimuka bumi ini yang satu sama lain berbeda.



Pembuktian sebuah agama benar kena dilihat dari kitabnya, jika memang kitab itu dari Tuhan, maka TAK BOLEH ada kesalahan sesikit apapun.



Mari kita sama buktikan 2 hal saja:

1. Bukti nyata Qur'an ialah mukjizat terbesar & sepanjang masa

2. Bukti nyata alkitab christian banyak kesalahan soalan ajaran & ayatnya



Banyak dalam Qur'an menyebut Taurat & Injil yang kena kita imani, tapi Taurat & Injil itu sudah tak suci lagi, maknanya, ayat yang betul itu banyak, tapi yang salah pun banyak sekali, jumlahnya menjumpai RIBUAN KESALAHAN.



Dan, banyak pula ajaran dalam alkitab christian yang tak diketahui, disembunyikan, tak dilaksanakan, diingkari & bahkan diejek pula oleh ummat christian sendiri.

-------------------------

Dan salah satu ajaran yang sudah ditinggalkan & dihina oleh ummat chrisitian itu ialah KERUDUNG/TUDUNG.



Koreksi: Jilbab bukanlah kerudung / tudung. Jilbab itu pakaian muslim yang longgar, bukan kerudung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About