Pages

Selasa, 24 Maret 2015

Salju Pegunungan Jayawijaya Akan Mencair

Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Meski hanya memiliki dua musim (musim kemarau dan hujan), namun Indonesia memiliki gunung yang puncaknya diselimuti salju, gunung Jayawijaya.
Keberadaan salju es di puncak gunung Jayawijaya menjadi salah satu faktor yang membuat banyak pendaki gunung kelas dunia, berlomba untuk mendaki salah satu titik puncaknya.

Pada tahun 1989 ada 5 gletser di Puncak Jayawijaya. Namun 20 tahun kemudian (tahun 2009) dua gletser telah hilang karena mencair.
Salju abadi yang berada di beberapa puncak pegunungan Jayawijaya, diyakini akan punah seperti yang dialami Gunung Kilimanjaro di Tanzania
Tiga gletser yang masih bertahan saat ini pun terus mencair. Menurut NASA (National Aeronautics and Space Administration), seluruh gletser di pegunungan Papua akan musnah dalam waktu 20 tahun kedepan.
.Hilangnya salju yang dimiliki oleh pegunungan Jayawijaya di Indonesia itu disebabkan oleh mencairnya es secara terus menerus, karena perubahan iklim secara global yang terjadi di daerah tropis.
Ayo, kita lestarikan alam Indonesia!


Sumber : http://www.kidnesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About